Spread the love

Pangongangan,- Penimbangan Balita Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu ) merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan setiap bulan hasil dari swadaya masyarakat dibawah penanggung jawab Lurah setempat. Seperti yang terlihat di Kelurahan Pangongangan pada bulan November dimana terdapat enam titik pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan posyandu ini dimulai terutama untuk melayani balita imunisasi, timbang berat badan dan tinggi atau panjang badan balita, penyuluhan gizi, pelayanan KB yang menjadi sasaran posyandu.

Kegiatan yang mendapat ijin dari  Surat Keputusan Bersama antara Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK ) dilaksanakan secara bergantian dari posyandu melati, teratai, aster, mawar, Flamboyan, seruni. Kegiatan kesehatan tersebut juga di hadiri petugas dari dinas kesehatan, bidan wilayah, kasie Kesos Kelurahan Pangongangan dan juga petugas dr BKKBN. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. ( Rose )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *